Selamat Datang di AHLUL QUR'AN

Zakatnesia, Berkah Untuk Indonesia

Peran zakat untuk indonesia
          Syukur Alhamdulillah kita haturkan ke hadhirat Allah karena dengan rahmat dan hidayahnya, kita bisa merasakan nikmatnya ibadah dan ketaatan kepada-Nya.
         Seperti yang kita sadari bersama, umumnya manusia sangat sulit untuk melakukan ibadah kepada Allah. Umumnya manusia sangat malas untuk diajak melakukan ketaatan kepada Sang Pencipta. Mengapa? karena manusia dibekali dengan hawa nafsu. Hanya saja, manusia berbeda-beda. Ada yang hawa nafsunya lebih menguasi dirinya, sehingga dia bergelimang dengan maksiat, namun dia tidak merasa bersalah. Ada yang hati nuraninya lebih mendominasi, sehingga dia menjadi hamba yang taat. Jika kita perhatikan, sebenarnya iman, islam, dan ketaatan kepada Allah adalah sebuah kenikmatan ari Allah SWT.
Terdapat banyak dalil yang menunjukkan bahwa ibadah bisa dirasakan kenikmatannya, diantaranya firman Allah ketika menceritakan salah satu kenikmatan yang Allah berikan kepada para sahabat,
وَاعْلَمُوا أَنَّ فِيكُمْ رَسُولَ اللَّهِ لَوْ يُطِيعُكُمْ فِي كَثِيرٍ مِنَ الْأَمْرِ لَعَنِتُّمْ وَلَكِنَّ اللَّهَ حَبَّبَ إِلَيْكُمُ الْإِيمَانَ وَزَيَّنَهُ فِي قُلُوبِكُمْ وَكَرَّهَ إِلَيْكُمُ الْكُفْرَ وَالْفُسُوقَ وَالْعِصْيَانَ أُولَئِكَ هُمُ الرَّاشِدُونَ
Ketahuilah olehmu bahwa di kalanganmu ada Rasulullah. kalau ia menuruti kemauan kalian dalam beberapa urusan benar-benarlah kalian mendapat kesusahan, tetapi Allah menjadikan kalian ‘cinta’ kepada keimanan dan menjadikan keimanan itu indah di dalam hati kalian…(QS. Al-Hujurat: 7).
Atas petunjuk Allah ta’ala, Allah jadikan para sahabat manusia yang bisa menikmati lezatnya iman, bahkan Allah jadikan iman itu sesuatu yang indah pada hati para sahabat. Sehingga kecintaan mereka kepada kebaikan, mengalahkan segalanya.
       Kehidupan Sesoorang di dunia ini pun berbeda-beda ada yang merasa selalu galau, resah gelisah, karena berbagai masalah dan Itu merupakan ciri hidup banyak yang penu dengan dosa dan maksiat
Karena ciri dosa adalah hati yg tak pernah tenang, serta takut diketahui orang lain
           Sebab itu Perbanyaklah tobat, dengan jujur benar-benar mengakui dan memohon ampunan-Nya Serta perbanyaklah sedekah, Jangan pernah ragu untuk mengeluarkan sedekah, di lembaga yang jelas dan terpercayaZakatnesia” karena zakat, infaq dan sedekah anda untuk mengatasi kemiskinan di Indonesia karena benar-benar dahsyat manfaatnya.
Terdapat banyak Dalil dari Manfaat Zakat, Infaq dan Sedekah
Di antara Janji Allah SWT:
  Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan meperlipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan.(Q.S.Al Baqarah : 245)
           Sedekah adalah pembuka rejeki. Memang benar, anda akan kehilangan uang, tapi disaat bersamaan anda juga sedang mengundang rejeki yang jauh lebih banyak. Dengan itu kami mengajak Ibu/Bapak/Saudara(i) bersedekah bersama kami “Dompet Dhuafa" dalam Mengatasi dan membantu para Fuqoro, Masakin dan Dhuafa yang ada di seluruh pelosok Negri kita tercinta ini Indonesia sehingga mereka merasakan kebahagiaan seperti yang kita rasakan. Semoga Allah SWT meridhoi dan memberkahi atas apa yang kita lakukan, Amin.


Share this post :
 
Support : yusron | DownloadRPP | BerintaNanggroe
Copyright © 2015. AHLUL QUR'AN - All Rights Reserved
Template by Cara Mudah Modified by yusronalhafizh
Proudly powered by Blogger